You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kapal Boat Mitra Anugrah 10 Terbakar Di Pulau Bokor, ABK Selamat
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

ABK Kapal Mitra Anugrah 10 yang Terbakar Dievakuasi

Kapal Sudin Perhubungan dan Transportasi Kepulauan Seribu, akhirnya mengevakuasi Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Mitra Anugrah 10 tujuan Balikpapan-Jakarta yang terbakar di perairan Pulau Bokor, Senin (21/9) dini hari tadi. Kapal tongkang yang dilepas oleh kapal tersebut saat kebakarang, kini terombang ambing di perairan Pulau Pari.

Sekitar pukul 5.30, seluruh awak kapal dapat diselamatkan dan segera kami evakuasi ke pulau terdekat yaitu Pulau Lancang

Kasudin Perhubungan dan Transportasi Kepulauan Seribu, Marihot Marulitua Sirait mengatakan, pihaknya meluncur ke tempat kejadian setelah adanya laporan dari petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kepulaun Seribu yang lebih dulu datang ke lokasi untuk memadamkan kebakaran kapal.

"Sekitar pukul 5.30, seluruh awak kapal dapat diselamatkan dan segera kami evakuasi ke pulau terdekat yaitu Pulau Lancang," tuturnya.

2 Kapal Nelayan Terbakar di Muara Angke

Menurut Marihot, tidak ada korban dalam kejadian tersebut, Namun badan kapal secara keseluruhan hangus terbakar. "Saat ini bangkai kapal tersebut masih di Pulau Bokor. Yang kami khawatirkan keberadaan kapal tongkang berisi batu bara yang dilepas saat kapal terbakar, dapat berbahaya karena mengganggu lalu lintas perairan," ujarnya.

Marihot mengatakan, kapal tongkang tersebut sengaja dilepaskan untuk menyelamatkan dari kobaran api. Sebab jika tidak, api pun bisa menjalar ke kapal tongkang dengan muatan batu bara itu.

"Kini terdeteksi kapal tongkang itu berada di perairan Pulau Pari. Kita minta perusahaan segera menarik kembali agar tidak membahayakan kapal lain," tandas Marihot.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye816 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati